Sabtu, 01 Desember 2012

Baju Barbie dari Kain Perca

Untuk membuatnya di butuhkan beberapa kain perca sebagai bahan dasarnya. Kain perca sangatlah mudah untuk di dapatkan. Biasanya kain perca tersebut di dapatkan dari sisa potongan kain dari penjahit. Terkadang oleh seorang penjahit, kain perca tersebut sudah tidak di gunakan lagi, oleh  karena itu kain perca tersebut cenderung di buang oleh para penjahit. Menurutku kain perca tersebut masih bisa di gunakan dan masih ada nilai gunanya bila kita bisa mengolahnya. Banyak sekali manfaat dari kain perca, salah satunya ya ini, bisa di gunakan sebagai baju barbie yang cantik dan menarik.

Hal pertama sebelum aku membuatnya ialah , aku terlebih dahulu membuat desain bajunya seperti ini :





















Setelah itu barulah aku menjahitnya. Dan hasilnya seperti ini :























Untuk manik-maniknya, aku menggunakan manik-manik sisa yang sudah tidak terpakai. Gimana sahabat, tertarik untuk mencoba nggak??? Atau ingin membuat kreasi lain dari kain perca selain baju barbie???
Manfaatkanlah limbah sebaik mungkin, karena belum tentu limbah itu tidak bermanfaat, tergantung dari kitanya aja mau mencoba berkreasi atau tidak.

Nah sekian dulu sahabat, kapan-kapan aku share lagi kreasi unik dari limbah,....

2 komentar:

    About